DEDICATION POST FOR DRAMA IN 2020

365 : REPEAT THE YEAR

365-Repeat The Year-mp1.jpg
Source: Asianwiki

Drama ini pernah tayang dengan judul Wheel Of Fortune di Jepang pada tahun 2018. Drama ini juga berdasarkan Novel yang berjudul Repeat oleh Kurumi Inui. Novelnya sendiri terbit pada tahun 2004. 

Sebenarnya kenapa post ini berjudul dedication post alasannya bukan karena aku sudah mengikuti novel dan drama orisinilnya. Aku hanya melihat drama yang di re-make oleh Korea saja hahahahaha. Tapi rasanya aku benar-benar jatuh cinta sama jalan cerita, aktor aktrisnya dan scene-scene yang di tampilkan. Walaupun awalnya aku sempat sangsi karena drama ini bergenre Fantasy, yang mana itu adalah genre yang sama sekali bukan my cup of tea.


Kebetulan dua favoritku bertemu dalam satu proyek drama ini yaitu jeng jeng this is the Hero and Heroine

Lee Joon-Hyuk-1984-p01.jpg
Lee Joon Hyuk
Nam Ji-Hyun-1995-p1.jpg
Nam Ji Hyun
Source: Asianwiki

dilihat secara visual wahhhhhh bakalan baper abis nih mereka berdua. Aku juga udah nggak sabar sama chesmitry mereka berdua namun, memang ekspektasi nggak selalu bersinggungan dengan kenyataan. Kalo kamu adalah tipe yang suka drama dengan genre Romance, drama ini jelas bukan tempatnya. Tapi secara chesmitry mereka memang cukup baik, nggak ada adegan uwu aja yang nonton tetep baper. Hahahahahaha dasar aku!

Seperti yang kubilang di awal ceritanya memang fantasy namun, aku belajar banyak dari drama ini salah satunya adalah bersyukur dengan yang terjadi dan dimiliki sekarang. Benar memang kita kerapkali merasa apa yang kita rasakan dan miliki itu belum cukup. Wajar dan manusiawi. Disini juga bikin aku berkali-kali berpikir bahwa yang bisa mengubah takdir hanya kita sendiri namun tidak lepas dengan ridho Ilahi. Duh udah macam orang alim aja aku bilang gini, hahahahahaha.

Aku nggak bakal ceritain isinya gimana, supaya lihat sendiri dan menilai sendiri. Spoilernya juga bertebaran di sosial media jadi menurutku kamu sudah pasti menerka - nerka bagaimana jalan ceritanya. Yang pasti ini plot twist but i like it! 

Aku juga suka bagaimana setiap perubahan scene itu bisa jadi satu kesatuan yang nyambung dan enak di lihat. Banyak karakter di dalamnya juga dan yang pasti hanya 12 episode dong. Walau secara rating drama ini so-so ya tapi sebagai penikmat drama yang santuy dan uwu-uwu. Ini merupakan drama yang bisa mematahkan idealisme genre dramaku. Alasan kuatnya emang nggak jauh-jauh dari Lee Jon Hyuk dan Nam Ji Hyun sih. Aku mengikuti beberapa drama mereka dan aku emang suka dengan personality mereka sebagai Aktor dan Aktris.


Jadi buat kamu penikmat drama dengan genre Crime but Fantasy, boleh nih di tonton!!! 
Penilaianku untuk drama ini cukup gede 9,3/10.


Komentar

Postingan Populer