REKOMENDASI DRAMA KOREA TER-SANTUY

Seperti judulnya, nonton drama korea nggak selalu mikirin jalan cerita yang aneh atau selalu penasaran sama tokoh ceritanya. Aku punya 3 rekomendasi drama korea terbaik versi ku namun genrenya sangat santuy!!!

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo-p1.jpg
Source: Asianwiki

Drama ini lahir di tahun 2016! Pemainnya tidak asing lagi yaitu Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo yang sebelumnya pernah bermain sebagai second lead di drama Doctors dan Cheese in trap. Akting Sung Kyung disini benar-benar berbeda dari imej karakter yang pernah dimainkan. Jika biasanya dia menjadi antagonis yang sangat judes, di drama ini dia cutie sekali dan aktingnya cukup membuatku terpingkal pingkal. Gokil abis!!!!! Untuk pemeran pria adalah Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung yang sebelumnya pernah main di drama yang sama juga dengan Lee Sung Kyung yaitu Cheese in Trap.

Jumlah episode cukup standar yaitu 16 episode saja! Cocok buat yang males banget drama marathon lama-lama kaya aku hahahahaha

Drama ini berlatar perguruan tinggi di bidang atlet dan olahraga. Dimana Bok Joo adalah atlet angkat besi dan Joon Hyung atlet renang. Mereka adalah teman dekat di sekolah menengah pertama dan bertemu lagi di bangku perkuliahan. Siapa sangka pertemuan mereka berakhir sebagai sepasang kekasih. Bagaimana rasanya berpacaran dengan mantan teman sekolahmu yang sempat kamu lupakan?

2. Fight For My Way

Fight for My Way-p02.jpg
Source: Asianwiki

Setahun berikutnya, drama ini hadir untuk membuatku terhibur dengan adegan-adegan yang diberikan. Selain komedinya yang menghibur drama ini cocok di tonton oleh kalangan umur 21+ yang mulai mencari jati diri. How we fact this cruel word. Yang buatku respect dengan drama ini adalah, dalam ceritanya kedua pemeran utama merupakan orang dengan tingkat ekonomi menengah kebawah namun mereka memegang teguh harga diri mereka.

Drama ini diperankan oleh Kim Ji Won dan Park Seo Joon, tentu sudah tidak asing di telinga kan?

Lagi-lagi pemeran utama wanitanya adalah mantan antagonis, hehehehe. Tapi serius aktingnya benar-benar memberikan imej baru untuk Kim Ji Won. Dia sangat berhasil memerankan Choi Ae Ra, yang mempunyai mimpi sebagai pembawa berita namun harapannya harus dan kini bekerja di pusat informasi departement store.

3. Touch Your Heart
Touch Your Heart-p0001.jpg
Source: Asianwiki

Penggemar second lead sepertiku pasti udah nggak asing sama dua orang yang pernah jadi second lead di drama Goblin! Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Sebenarnya aku pribadi nggak nyangka mereka terima tawaran untuk main drama ini. Karena ini adalah drama tersantuyyyyyyyy versiku banget.

Walau banyak adegan yang cheesy, Yoo In Na sebagai Oh Jin Sim centil banget dan Lee Dong Wook sebagai Kwon Jung Rok yang Kaku, malu-malu tapi mau. Bikin aku betah banget nontonnya karena nggak pakai mikir. Ceritanya  mengalir begitu aja tentang artis (Oh Jin Sim) yang ingin mendalami karakter dan bekerja di perusahaan Lawyer dan akhirnya jatuh cinta sama salah satu Lawyer (Kwon Jung Rok) disitu.

Nggak ada drama-drama yang berat di dalamnya, semuanya mengalir begitu aja. Aku suka gimana Oh Jin Sim secara terang-terangan mengakui perasaannya. Karena dia tahu banget kalo Jung Rok kaku dan terkesan nggak banyak bicara. Walau kaku, perhatian kecil dan kebaikan hati Jung Rok benar-benar nggak akan bikin aku untuk berpikir dua kali nggak bakal jatuh cinta sama karakternya.



Nah itu tadi 3 rekomendasi drama ter santuy versiku!!! Kalian juga boleh komen di bawah sini untuk rekomendasi drama tersantuy yang mungkin belum pernah aku tonton. Have fun!

Komentar

Postingan Populer